DICKY – Prologue – Road to Another World

“Masih mainan game?”

Suara emak berkumandang di pagi itu. Jam di dinding menunjukkan sudah jam 6:00 WIB. Hari Senin yang cerah, dengan udara yang sejuk dan sinar mentari yang hangat membelai kulit. Burung-burung kecil berkicau di pepohonan dan di atap-atap rumah.

“Mandi sana! Sekolah kan?” terdengar lagi suara emak yang memecah tentramnya pagi.

Tapi itu tidak terjadi di satu rumah saja, bahkan seluruh emak di komplek itu saling bersahutan membangunkan anak-anak mereka yang pulas tidur setelah sehari libur.

“Dicky!!!” teriak lagi dengan nada lebih keras dari sebelumnya. Memekakkan telinga. Dan ditambah BRAKK!!! Emak ngegedor pintu sekuat tenaga.

Sekeras apapun emak teriak, Dicky masih kalem-kalem aja di kamarnya dengan headphone yang menyumbat kedua telinganya. Matanya fokus ke layar komputer yang menampilkan game yang sedang dimainkannya sejak semalam.

“Ini game kenapa gak selese-selese coba? Levelnya ditambah terus nih.. Takut cepet selese dan gak ada yang mau main lagi kali ya?” gerutu Dicky sambil menggigit jempol tangan kirinya. Jari telunjuknya menekan mousenya dan tangannya menggerak-gerakan kursor memilih menu satu ke menu lain di dalam game.

Bosan sendiri dengan gamenya tersebut Dicky kemudian bangkit dari meja komputernya. Dia langsung menjatuhkan diri ke kasur empuk yang ditinggalkannya sejak hari Minggu kemarin. Berniat untuk tidur, Dicky mulai memejamkan matanya dan terdengar lagi kemudian suara pintu digedor. Emak pun kembali meneriaki Dicky untuk segera mandi dan bersiap pergi ke sekolah. Dicky menutupi wajahnya menggunakan bantal guling dan sprei.

“DICKY!!!” Emak ternyata sudah melongok di balik jendela, dengan kekuatan penuh emak melemparkan air di dalam ember yang ditentengnya melalui celah jendela yang berada tepat di samping tempat tidur Dicky.

“Emaaaakkk!!!” teriak Dicky kemudian setelah mendapatkan guyuran hujan di tengah pagi yang cerah itu.

_~~~_

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: