UNYIL

Siang ini gue ngantuk berat*. Mata terasa pengen merem aja, tapi gue akalin sambil mainan laptop barangkali jadi gak berasa ngantuk.

Kali ini gue mau cerita tentang cewek yang gue suka.

Cewek mungil yang baik, lemah lembut dan dibalut dengan sifat sederhananya yang indah. Gue baru kenal sama dia, dan itu belum genap satu tahun ini. Kita sebut aja dia “unyil”. Iya, karena memang bentuk tubuhnya yang kecil namun memiliki sifat dan pemikiran yang dewasa. Bahkan mungkin lebih dewasa dari gue sendiri.

Awal gue ketemu sama dia adalah tepat saat kita lagi di jalan, gue mau ke tempat temen gue ma’up sedangkan dia mau pulang sama temen sekelas gue dulu waktu SMK. Yang lucu adalah kita bukan ketemu yang duduk ngobrol, tapi di atas motor yang lagi jalan.

Waktu itu gue yang lagi nge-jomblo penasaran dengan dua cewek beboncengan pakai motor matic di depan gue. Dengan gaya begal gue mau njejerin mereka (iye, gue berasa kayak begal waktu itu). Nge-jejerin motor trus nodongin tongsis sambil bilang, “Serahin nomor hp lo! Biar kita bisa sms-an!”. (Gak! Ini gak nyata, cuma imajinasi aja) (dan wut? sms-an? jadul amat!)

Belum sampe gue jejerin tuch cewek-yang sedang berboncengan gue udah ngeliat dulu ke spion motor si cewek dan “Alamak! Si Fathul! Gue kira cewek siapa” gue nyengir. Dan temen gue itu yang juga langsung reflek ngeliat ke kaca spion jadi ikutan nyengir setelah tahu yang ngikutin dia adalah seonggok makhluk bulet item yang berasal dari satu sekolahan yang sama dengan dia dulu.

“Gue kira siapa. Mau kemana lu?” tanya gue. (aslinya kita ngomong bahasa ngapak sih, haha)

“Ini mau ke sono,” jawab dia gak jelas.

“Owh…” gue pura-pura ngerti. “Lu gak kerja?”

“Libur,” jawab dia.

Sesekali gue ngelirik ke cewek yang dia boncengin. Anaknya mungil, gue rasa temennya dia yang entah mau diajakin pergi kemana. Seiring perjalanan kami terpisah saat di persimpangan jalan. Karena memang tujuan kami berbeda arah.

Malemnya gue bbm temen gue tadi,

Gue : “Itu yang tadi siapa?”

Fathul : “Dia sepupu gue, tadi gue kan mau ke rumah dia itu, nganterin”

Gue : “Minta nomor hp atau pin bbmnya donk,”

Fathul : “Kalo bbm setahu gue dia gak punya. Kalo nomor hp, lu minta sendiri aja, hehe”

Gue : (manyun)

Gue langsung nyari-nyari kontaknya di friend list facebook temen gue itu. Tapi begonya gue adalah, gue aja lupa mukanya kek gimana. Maklum aja, liatnya cuma sekilas doank kan. Pakai helm pula. Gak jelas bener di ingatan mukanya kaya apa.

Pantang mundur, tanpa gentar, gue terus scroll mouse dan klak klik sana sini. Nyari di friend list satu temen sampe ke temen yang lain. Dan… ZONK… Gak ketemu. Mungkin aja si udah ketemu, cuman karna gue lupa mukanya akhirnya mungkin kelewat gitu aja. Entahlah.

~v~

Beberapa minggu telah berlalu, dan gue masih belum nemu kontak tuh cewek.

Gue udah nyerah.

‘Kayaknya emang belum jodohnya,’ pikir gue.

Udah lewat masa gue nganggur setelah tempat kerja gue di Petambakan tutup, dan gue secara tidak langsung di PHK gue dapet kerjaan lagi. Berkantor di Purbalingga gue jadi sering nginep di mess. Itung-itung biar bisa ngirit.

Setelah satu atau dua bulan gue nginep terus di mess, gue akhirnya gak betah. Temen-temen mess gue juga mulai berkurang. Dan akhirnya gue putusin buat bolak balik Purbalingga-Banjarnegara. Meski capek tapi karan saban hari gue jalanin, akhirnya terbiasa juga.

Lama banget gue gak buka-buka akun facebook gue. Setelah kerja di Purbalingga itu gue jadi aktif mainan medsos lagi. Yup.. soalnye ada wifi gratis.. hehehe

Gue jadi keinget cewek yang waktu itu pernah ketemu dan pernah gue kepoin kontak medsosnya, meskipun hasilnya nihil. Gue scroll mouse, dan liat-liat postingan temen-temen facebook. Meskipun gak semua gue kenal, tapi seenggaknya beberapa temen SMK gue masih ada yang aktif di facebook. Beberapa lagi yang lainnya udah migrasi ke medsos lain, sepserti instagram dan mungkin juga ada yang mainan twitter.

Postingan-postingan facebook kala itu banyak yang bagiin foto. Ada yang update status yang berisi curhatan, hujatan, gak jelas satu, gak jelas dua, dan status gak jelas lainnya. Ada juga yang share foto, entah foto dapet dari google atau foto sendiri, foto bokapnya, foto pembokatnya, foto mantannya (ni orang gagal move on gue rasa), foto sodaranya… eit.. foto sodaranya adalah temen gue. Dengan caption : ‘Ponakanne nyong sing manis-manis (artinya : Keponakan gue yang manis). Satu foto si Fathul temen SMK gue, satu foto lagi adik kelas yang gue dikit-dikit ngerti karena pernah komenan dan chatting, dan satu lagi.. weit.. uhuy.. cewek yang itu. Cewek yang gue cari-cari selama ini. Dia salah satunya. Girang banget gue waktu itu. Gak pake lama gue klik nama akunnya : Rita A*** (sensor ye bro… haha).

Gue hampir jantungan karna sebenernya tadi udah kelewat duluan postingan itu. Gue udah scroll agak jauh, tapi saat gue scroll balik untuk masih ketemu.

Setelah masuk di tampilan akunnya cewek itu, gue klik langsung tombol TAMBAHKAN TEMAN. Yoi, gue gak pake pikir panjang. Tanpa dikomando gue langsung request pertemanan ke dia.

Gue liat-liat beberpa koleksi fotonya. Hmmm.. manis juga.

Gue inget banget sama wajahnya, soalnya Fathul pernah pasang DP di BBM bareng dia. Dan itu yang bikin gue jadi terngiang sama wajahnya yang kalem itu.

Cewek itu berhasil gue temuin. Gue dapet akun facebooknya. Tinggal nunggu request pertemanan gue diterima ama dia. Yakin gak yakin. Soalnya setelah gue amati setiap postingannya, ternyata dia jarang buka facebook.

Berharap saja. Semoga pencarian gue selama ini telah berakhir. Semoga akan ada yang berbeda setelah semua yang telah berlalu, dan gue sampai di titik ini.

Semoga…

*Pertama kali gue ketik postingan ini waktu masih siang bolong

*Pertama gue ketik juga gak tau tanggal berapa. Postingan pending selama beberapa bulan. Baru selese malam ini, Senin 17 April 2017 21:19.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: