Nulis #3 – Ini tentang Gue

Selamat sore, malam, pagi, atau siang.. terserah kalian (kalo) bacanya di waktu apa

Kali ini mau posting lagi tentang kegiatan nulis gue.

Udah lama banget sebenernya gue gak nulis-nulis kayak waktu masih kerja di Warnet. Entah karena sudah tidak ada waktu luang atau memang lagi buthek banget otaknya sehingga gak ada inspirasi atau ide ide yang bisa tuangkan dalam sebuah karya tulis.

Terakhir gue nulis untuk Novel Q-Ta kNight’s Story itu udah sampe chapter 17 kalo gak salah. Bahkan gue juga lupa udah nulis sampe mana. Dan cerita baru yang tadinya mau gue jadiin sampingan selagi libur ngerjain Q-Ta Knight’s Story, akhirnya mandeg juga.

Buthek banget otak rasanya. Ampe bener-bener seperti tidak ada sesuatupun yang bisa ditulis. Blog ini juga sepi banget postingan. Disamping sepi pengunjung juga.

Blog ini sebenernya pengin gue jadiin sebagai media gue ngiklanin novel Q-Ta Knight’s Story tapi pada akhirnya gue juga gak bisa fokus dalam penulisannya. Lalu gue berfikir, ‘ya udahlah, jadi buku diary aja. nuangin apa apa aja yang lagi pengin ditulis. daripada di facebook nantinya juga cuma jadi laler lewat di beranda temen-temen gue, mending di sini sekalian aja. biar dah.. gak ada yang baca ya gue baca sendiri aja.. hahaha’ (ketawa sambil nangis. ngenes)

Entah mimpi jadi penulis itu sudah karam atau masih tersisa di benak gue ini. Cita-cita yang cuma jadi isapan jempol dan impian iseng. Hingga kini belum ada satupun tulisan gue yang gue realisasiin sampe bener-bener rampung, dan gue ajuin ke penerbit. Disamping tulisan gue yang masih carut marut, ide cerita gue juga masih bisa dibilang cupu banget. Aneh, dan kurang kreatif juga mungkin.

Temen-temen gue ada yang ngedukung. Itu karna mereka se-hoby dengan gue si. Dan ada lagi yang negur, ‘gak semua orang satu selera sama loe. jangan share di tempat yang tidak semestinya.’ Dia gak ngomong segetu sadisnya si, tapi itu yang gue tangkep dari yang dia bilang. Atau gue aja yang terlalu sentimen? entahlah.

Ada lagi temen yang nyaranin, buat jangan sering-sering dishare tulisan-tulisan gue. Karena menurutnya mending dikumpulin dulu, terus setorin sekalian langsung ke penerbit barangkali bisa dicetak dan menghasilkan pundi-pundi uang. Gue juga jadi mikir, ‘bener juga, sayang banget ide-ide gue yang mungkin bisa dikatakan cemerlang itu gue share dengan bebas. mending disimpen, dimatengin dan ajuin ke penerbit. barangkali jadi rejeki gue.’

Tapi, ternyata semua itu justru bikin gue jadi kurang bersemangat dalam menulis. Even nasihat yang baik, malah bikin gue jadi males nulis lagi. Nasihat yang nyentil malah bikin gue down dan mundur. Lemahnya gue.

Selagi gue nulis postingan ini, gue juga ngerenungin tentang semua yang udah gue laluin. Perjalanan hidup gue semenjak masih kerja di warnet. Semenjak gue nulis Novel Q-Ta Knight’s Story, semenjak gue kepikiran nulis The Lightning Boy dan tulisan-tulisan gue yang lainnya sampe sekarang gue gak punya satu karya tulis selain curhatan gue di blog. Kenapa gue jadi orang yang tidak bisa menjaga prinsipnya? Kenapa gue terlalu mudah menyerah dan tidak mau meng-eksplor ide-ide di kepala gue ini? Kenapa harus dengar kata mereka? Kenapa? Kenapa? dan Kenapa?

Kenapa gue nulis postingan ini?

Kenapa gue jadi miris sendiri?

Kenapa gue juga jadi nyesek sendiri?

Kenapa gue jadi pengin nangis, karna sebegitu menyedihkannya gue selama gue hidup?

Gue pengin banget punya waktu banyak buat gue sendiri di depan laptop atau PC, dan gue nulis cerita yang keren atau sederhana sekalipun tapi semua terselesaikan dengan rapih. Gue pengin semangat menulis gue itu kembali membara, dan ambisi buat jadi penulis bergelora lagi.

Gue pengin

Semoga rasa itu kembali hadir. Semoga ide-ide itu kembali datang. Semoga semua kembali atau gue melangkah dari awal lagi dan menuju puncak kejayaan. Mempertahankannya, atau lebih mencemerlangkannya.

Semoga…

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: