Baca Buku #2

Halo halo halo…

Lama nich gak bikin postingan di mari, hmm.. meskipun mungkin jarang ada yang mampir atau bahkan gak ada. Gue enjoy aja, soalnya blog gue ini emang tempat buat nuangin apa yang lagi ada dipikiran yang sekiranya emang pengin gue publish gitu. Jadi, kalo ada yang baca dan merasa ‘ah gak penting banget’ , gue minta maaf, karna memang kebanyakan bukan hal yang cukup penting yang gue share. Lebih ke-menyangkut hoby-hoby gue.

Untuk postingan kali ini gue mau cerita,

Gue udah pernah bilang kalo gue lagi suka baca. Emang bener. Dan sekarangpun masih, ya umum lah ya baru juga beberapa minggu atau bulan. Jadi mungkin masih belom bosen baca.

Buku yang lagi sering gue baca akhir-akhir ini adalah 12 Best Stories of Sherlock Holmes, terbitan dari visimedia. Kalian pasti berfikir kalo gue orang yang udah kuno, atau ketinggalan karna masih aje baca buku tentang Sherlock Holmes. Tapi menurut gue what’s wrong?. Gak salah kan?

Ketertarikan atau kesukaan gue sama Sherlock Holmes berawal dari setelah menonton 2 film Sherlock Holmes yang diperankan Downey Robert Jr. Gue rasa KEREN!!!! *.*d

Semenjak itu gue berfikir, gue pengin baca buku-bukunya. Gue browsing tentang buku Sherlock Holmes, dan gue dapetin beberapa judul yang dicetak pada jaman gue belom lahir. Dan bahkan sebelum Indonesia meraih kemerdekaannya pada tahun 1945.

Sempat pesimis, takutnya buku-buku yang awal-awal diterbitin itu udah gak ada. Tapi beruntung gue nemu di sebuah toko buku di sebuah swalayan di Banjarnegara. “Study in Scarlet” terbitan dari Bukune, adalah buku tentang Sherlock Holmes yang gue punya setelah sebelumnya gua cuma dapet ebook-nya doank. Tapi gue tidak cukup puas, kurang ngeh dengan buku terbitan Bukune itu. Hingga gue berfikir untuk beli buku dengan judul yang sama tapi penerbit yang berbeda. Dan pas gue ke Purwokerto sama temen gue yaitu Djoni, gue nemu. Gue lupa penerbitnya siapa/apa. Tapi yang jelas gue tertarik, hanya saja budget waktu itu minim. Di tangan gue udah ada re:ON Comics yang saat itu menjadi destinasi utama gue sama temen gue ini.

Sebelumnya gue nyari-nyari buku Sherlock Holmes yang lain, tapi kebanyakan nemunya bukan yang gue cari, yang ada malah The Young Sherlock Holmes atau Sherlock Holmes dan Lupin, mungkin bukunya bagus (ceritanya) tapi gue belum tertarik. Hingga akhirnya gue nemu buku “Study in Scarlet” dan juga “12 Best Stories of Sherlock Holmes” , setelah dipertimbangkan (karna budget minim tsb) gue akhirnya ambil yang “12 Best Stories of Sherlock Holmes” karna banyak ceritanya sehingga gue bisa lama-lama bacanya, muehehehe… :D  <– pengin beli dua-duanya padahal.

Nah buku “12 Best Stories of Sherlock Holmes” tersebut masih dalam proses gue baca untuk saat ini. Masih belum selese, x_x

Meski kadang gue suka bingung sama kalimat dan ceritanya, tapi justru itu yang kadang bikin gue semakin tertarik untuk beli buku-buku tentang petualangan Sherlock Holmes yang lain. Obsesi gue selanjutnya adalah beli buku kumpulan semua petualangan Sherlock Holmes dengan bandrol kurang lebih Rp200.000,- dengan cover wajah Downey Robert Jr as Sherlock Holmes.

Berikut penampakan bukunya :

Buku Sherlock Holmes 1 Buku Sherlock Holmes 3 Buku Sherlock Holmes 2

Untuk sumber gambar ada di sini <– ada reviewnya juga loh.. silahkan mampir. ^_^

Oke, segitu dulu dari gue.

Do’ain supaya gue bisa secepatnya beli tuch buku yang di atas.. haha😀

see yaa~~

2 thoughts on “Baca Buku #2

  1. kami jual buku-buku sherlosk holmes:
    hubungi: ABATA BOOKS _WONOSOBO
    d.a. PAY Muhammadiyah Kauman Wonosobo
    atau di Minggu Pagi Alun2 Wonosobo di_Mobil Toko ABATA atau lapak alun2 depan Gd. Adipura

    murah2 lho…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s