ANIME

Konnichiwa~

Karena gue mau bahas tentang anime jadi sok sok.an salamnya pake bahasa Jepang.. Moehehehehe

Anime,

Bagi yang suka Jejepangan tentunya gak asing dengan kata ini. Yaitu kartun atau animasi hasil produksi Jepang yang konon katanya menjadi tulang punggung perekonomian di Jepang (kalo gak salah sich gitu katanya). Tapi yah…pantes aja sich, soalnya hampir selalu ada anime-anime baru di setiap musim. Dan selalu ditunggu-tunggu juga oleh para penggemarnya.

Copas dari wikipedia nich :

Anime (アニメ) (baca: a-ni-me, bukan a-nim) adalah animasi khas Jepang, yang biasanya dicirikan melalui gambar-gambar berwarna-warni yang menampilkan tokoh-tokoh dalam berbagai macam lokasi dan cerita, yang ditujukan pada beragam jenis penonton. Anime dipengaruhi gaya gambar manga, komik khas Jepang.

Kata anime tampil dalam bentuk tulisan dalam tiga karakter katakana a, ni, me (アニメ) yang merupakan bahasa serapan dari bahasa Inggris “Animation” dan diucapkan sebagai “Anime-shon”.

anime_wallpaper_v1_by_jontewftnd4ye097
anime wallpaper by jontewftnd4ye097

Pertama kali gue tahu kata anime ini dari Global TV sebenernya, waktu itu ada acara khusus dengan judul “Super Anime”. Padahal dari dulu gue taunya itu yang kek Doraemon atau Dragon Ball namanya kartun. Pada saat itu gue belom familiar dengan kata anime, dan asal kalian tahu gue ngiranya itu cuma salah sebut atau salah ketik yang gue kira aslinya adalah animasi.

Waktu kian berlalu (ce i le~h) gue akhirnya tahu apa itu anime, ternyata istilah ini emang ada (bukan salah sebut atau salah ketik, ck). Seperti yang disebutkan oleh Om Wiki di atas, anime ini animasi khas Jepang. Kartun namun khas Jepang dan dinamakan/disebut Anime.

Udah cukup banyak anime yang pernah gue tonton, seperti :

-Dragon Ball (meskipun jujur gue belom pernah nonton dari awal sampai selese secara lengkap)
-Detective Conan (sama kek yang di atas)
-Captain Tsubasa (kurang lebih ya sama lah sama 2 yang di atas itu
-Shingeki no Kyoujin (complete khukhukhu)
-Ano hi mita hana no namae wo bokutachi wa mada shiranai (complete dan gue sempet berlinang air mata, T.T)
dan masih banyak lagi. Hahahaha…

Baiklah, segitu saja dulu tentang anime dari gue untuk saat ini.
Gue sambung lagi buat anime yang lagi gue tonton akhir-akhir ini pada postingan selanjutnya. *Kalo gak lupa
wakwkwkwkwkwk

Jyaa ne~

Tinggalkan Balasan

