Baca Buku

Halo teman-teman semua..

Sudah berapa hari ini gue gak posting ye? Maaf jika membuat Anda-Anda sekalian menunggu (padahal juga jarang ada yang buka nich blog) *menghela nafas*

Oke,

Sesuai judul, gue bakal sedikit bahas tentang “Baca Buku” atau Membaca Buku, atau Buku yang dibaca, dan yah begitulah.

Akhir-akhir ini, tepatnya setelah nonton film-filmnya Bang Raditya Dika (yak elah, Bang, emang kapan die nikah sama kakak perempuan gue?punya aja kagak gue) gue jadi kepengen koleksi semua buku-bukunya dia. Dan juga setelah punya Buku Kokoro no Tomo, sebuah buku dari sebuah serial TV di Metro TV yang mengisahkan tentang Tomo yang di Jepang dan ketemu Kokoro. Pokoknya mengisahkan kisah persahabatan dua insan beda negara dan kepribadian pokoknya, nyang satu cantik dan smart, yang satu ibarat Bolang nyasar ke Jepang (ya gitu dech, ceritanyaa).

Semenjak gue punya buku Kokoro no Tomo yang notabene hasil ngutang temen sendiri, gue jadi pengen koleksi buku lain, terutama buku-buku dari penulis ternama dan sudah tidak asing lagi yaitu Raditya Dika.

Toko buku yang pertama gue kunjungin adalah Gramedia yang ada di sebuah mal di Semarang. Buku pertama yang gue lirik waktu itu adalah buku AKB48 yang berjudul Awesome, Kool, and Brilliant. Karena emang dipajang diluar bareng buku best seller lainnya seperti bukunya Om Deddy Corbuzier yaitu OCD. Oke, kata ‘Kool’ di buku tadi sempat menjadi candaan dan bahasan beberapa orang karena jika kool yang dimaksud itu keren maka seharusnya penulisannya adalah cool bukan kool. Tapi yah…entahlah. *ngangkat pundak*

Buku AKB48 ini emang udah gue pengenin semenjak pertama gue liat waktu itu. Bahkan gak cuman sekali gue ke Gramedia itu dan tetep gak kebeli. Sampe gue mau balik dari Semarang pun buku itu masih belum juga kebeli amat gue. (sungguh!)

Balik ke Banjarnegara kota tercinta gue, tidak berapa lama setelah itu gue main ke Purwokerto dengan destinasi ke Gramedia Purwokerto yang ada di mal bernama Sri Ratu. Gue ke Gramedia tujuan awalnya adalah buat nemenin temen special gue buat belanja buku dan sekalian jalan bareng gitu (nge-date gitu lah maksudnya. haha). Dan ternyata! Di Gramedia itu juga ada buku AKB48 sama persis yang ada di Gramedia Semarang, gue ngebet banget pengen beli bahkan ada OGB (Official Guide Book) JKT48 juga! Nambah ngebet. Tapi apa mau dikata, waktu itu gue gak bawa uang lebih. Gue gak bisa satupun dari kedua buku itu. Gue nyesek. *nangis batin* *lebay

Hoby baca buku gue sebenernya kalo kata emak udah dari kecil, sejak gue SD gue suka diem gitu, kalem, baca buku sendirian. Dan nampaknya hoby itu mulai tumbuh lagi sekarang ini. Meskipun sempat tersendat-sendat hoby membaca gue itu sejak keluarga gue punya TV dulu waktu kecil sampai gue lulus SMK. Pol-polnya gue baca bisa dihitung pake jari. Jarang banget.

Gue bersyukur ternyata gue masih bisa suka buat baca buku, meskipun untuk saat ini masih buku komedi atau fiksi. Belum ke buku ilmu pengetahuan. Tapi tetap saja gue anggap ini langkah yang penting. Berawal dari hal yang sepele atau yang kita suka dulu baru nanti beranjak ke yang lebih serius.

Oh ya, ngomong-ngomong tentang buku AKB48 dan OGB JKT48-nya gue masih belum punya sampe sekarang, mungkin kalo ada yang mau beliin atau ngasih meskipun bekas gue bakal seneng banget kayaknya. ^_^ hehehe

Sekian dari gue,

Mari kita mulai mencintai kegiatan MEMBACA, karena dengan MEMBACA, MEMBUKA JENDELA DUNIA.

Tinggalkan Balasan

