Lagu Masuk Mimpi

Salam olahraga!!! (loh?)

Berjumpa lagi dengan gue Saeful atau nama kerennya Sai, tapi kadang dipanggil Sapi ama temen gue yang gak jelas asal usulnya bernama Fathul. (gak perlu diperpanjang)

Nyanyi, bisa dikatakan hampir semua orang suka nyanyi. Bener gak? Ya kan? Ya donk…
Termasuk gue ini, gue suka nyanyi meski suara seindah emas namun nyerempet ke tembaga (apaan sich?).

Lupakan kalimat tidak jelas di atas, langsung aja ke main themenya.

Pernah gak sich kalian ngalamin lagi tidur terus kayak terdengar musik di mimpi dan kadang loe bakal ikutan nyanyi tanpa sadar ataupun sadar (masih di dalam mimpi) dan setelah loe bangun, tadaa, ternyata memang ada musik berkumandang di sekitar kalian dan itu pas banget dengan yang ada di mimpi.

Gue pernah beberapa kali atau malah sering mungkin ngalamin hal di atas. Dan itu asyik banget, nyanyi di dalam mimpi. Bener gak sich?

Gue juga pernah dapet curhatan dari temen yang katanya do’i nich hapal sama lirik sebuah lagu (Linkin Park yang In The End judulnya *kalogaksalah), dan dia tuch dia gak hapal sebelumnya sama lirik lagunya. Justru di mimpilah dia hapal, keren kan? Hohohoho…

Ini masih menjadi misteri menurut gue, tapi bisa jadi ini faktor dimana kala kita tidur dan mendengar lagu itu kita sudah sedikit tersadar sehingga suara dari luar dapat terdengar di dalam mimpi. Seperti halnya di film-film misalnya mimpi sama cewek yang disuka, dia manggil manggil nama kita dengan mesra dan tiba-tiba jadi galak, dan gak taunya saat terbangun suara ibu kos mau nagih uang sewa kos. Ckckckck…

Hal ini tentunya sering terjadi saat kita memang sudah mulai akan terbangun, jadi kita dalam keadaan setengah sadar, tinggal kita mau langsung bangun atau mencoba untuk tetap melanjutkan mimpi kita. Tapi, yang sudah sudah sich, pasti kita bakal langsung bangun dan sedikit susah untuk kembali tidur. <- Ini yang nyebelin.

Ane baru baca-baca nich, dalam sebuah Yahoo! Answer ada yang mengatakan seperti ini :
“tidur dalam kegelisahan memang menjadikan mata tidur kuping mendengar, karena pada dasarnya kita belum ingin tidur ataupun sudah ngantuk kerja otak masih jalan, makanya seringkali mimpipun hanya sekilas lewat namanya juga selalu waspada takut rahasia terbongkar, nama penyakitnya stress dan obatnya ya cuma hilangkan saja rasa stress itu bisa dengan cara membongkar sendiri rahasia itu caranya yang tahu ya cuma kamu.” ( mulyati )

Menurut saya ada benarnya pendapat di atas, tapi tidak menutup kemungkinan itu memang suatu kewajaran biasa. Ada juga toh orang yang tidur bisa ngobrol sama orang yang tidur bareng dia, nah kalo ini antara wajar sama kelainan (?). Tapi emang bener ada loh, gak percaya? Coba aja cari sendiri dan amati (Semoga berhasil dalam membuang waktu Anda waks.. :v )

Gue rasa segitu aja, ini mungkin tidak begitu bermanfaat tapi setidaknya bisa saling berbagi pengalaman. Yang baca bisa jadi bakal bilang, “Oh ya, bener juga, gue juga pernah ngalamin tuch”. Atau “Ah masa si? Gue coba ah” *langsung berangkat ngebo*

Terima kasih untuk kunjungannya, yang mau komen dan berbagi kasih eh, kisah.. monggo di kolom komentar.

Salam~!

Tinggalkan Balasan

