“Nulis”

Yosh, salam semua… ^_^)/

 

Gue Sai alias Saeful balik lagi di blog buat nge-posting sesuatu yang mungkin gak jelas. Gak bermanfaat juga mungkin. Tergantung juga si. Sesuatu bermanfaat jika bisa digunakan dan memudahkan sesuatu yang sulit jadi lebih mudah atau menjadikan orang bertambah pengetahuannya. Menurut gue itulah manfaat.

Tapi, bukan “manfaat” yang bakal gue bahas, melainkan “nulis” atau “menulis”.

Kalo secara umum orang bakal nyebut gue sekarang lagi “nulis” di blog gue, yaitu tulisan gaje seperti biasanya.

Tapi tahukah kalian, sebenernya ini salah kaprah atau memang begitu sebutannya?

Gue ngetik bro, nulis itu kalo pake alat tulis, spt : pensil, bolpoin, spidol mungkin, atau yang lainnya dan di atas media seperti secarik kertas atau yang lainnya. Sedangkan yang sekarang gue lakuin ada mencet-mencet (?) tombol di keyboard. Dan setahu gue itu namanya ngetik!

Berikut menurut wikipedia :

Menulis adalah suatu kegiatan untuk menciptakan suatu catatan atau informasi pada suatu media dengan menggunakan aksara.

Menulis biasa dilakukan pada kertas dengan menggunakan alat-alat seperti pena atau pensil. Pada awal sejarahnya, menulis dilakukan dengan menggunakan gambar, contohnya tulisan hieroglif (hieroglyph) pada zaman Mesir Kuno.

So, kenapa orang-orang seperti Raditya Dika bisa dikatakan penulis? Padahal yang gue tahu juga dia ngetik pake laptopnya dia. Kenapa gak disebuk pengetik (?) aja ya? Itulah anehnya.

Namun, memang ada benarnya kenapa dikatakan yang gue sekarang lagi lakuin adalah “nulis”, yaitu…menghasilkan tulisan. Dan, arti dari kata tulisan itu adalah Tulisan adalah kumpulan huruf-huruf atau angka yang dituliskan dalam suatu bahasa tertentu. Tulisan ditampilkan dalam bentuk teks dan bukan gambar (walaupun ada beberapa bahasa yang awal sumber tulisannya adalah gambar-gambar).

 

Oke? Jadi begitulah tulisan gue yang gaje untuk kali ini. Gue gak terlalu pinter, makanya gue copas dari situs seperti wikipedia dan wikibuku, haha😀
Takutnya kalo gue salah-salah, nanti malah dikira menyebarkan ajaran sesat (?)

Baiklah, segini dulu.
Terima kasih bagi yang udah mampir di blog/wordpress gue ini.

 

sumber :

http://id.wikipedia.org/wiki/Menulis

http://buku.wikia.com/wiki/Tulisan

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s